.

.

Jadi Kaya dengan menguasai Teknik Informatika ( TI )

Diposting oleh LPK Indico 05 Agustus 2009

Dijaman sekarang , hampir semua orang sudah familiar dengan suatu barang elektronik yang dinamakan Komputer atau nama gaul yang sering dipakai para ABG (Anak Baru Gede ) ‘Kompi’. Apalagi dengan Laptop / note book , PDA (Personal Data Asistant) Dll yang mungkin anak kelas 1 SD sudah mahir menggunakannya.
Selain hanya menggunakan Aplikasi yang tersedia di Komputer seperti MS Office Atau hanya sekedar main Game saja, Komputer sekarang adalah alat yang dipakai untuk menjelajahi dunia lain selain dunia nyata, yaitu dunia maya. Sekarang ini mudah sekali menemukan orang yang sedang asyik ber Chatting Ria di Mall yang bisa di akses secara gratis atau warnet (Warung Internet) yang sering memberi harga miring. Semua dengan mudah akan kita temui dijaman sekarang.

Penggunaan Teknik Informasi di hampir semua aspek
Dapat kita sadari , perkembangan Teknik Informasi begitu cepat berganti.Operating System (OS) yang ada pertama kali ‘UNIX’(1969) sampai dengan OS Windows Vista yang sekarang ini sangat populer berlalu dengan waktu begitu cepat.dan mungkin kita bisa membayangkan masa depan yang akan datang ,yang mungkin segala sesuatunya akan dilakukan dengan menggunakan sistem komputerisasi. Bahkan mungkin suatu saat kita bisa mengantar anak kita sekolah hanya dengan sekali klik saja dia akan langsung sampai didalam kelas.
Tapi , masih begitu banyak orang Indonesia yang ketinggalan dalam hal Teknologi Informasi. Mengapa ? diantara banyak alasan yang mungkin akan dikemukakan orang salah satu yang paling menonjol yaitu tidak adanya pandangan yang luas kepada masa depan .Orang yang tidak mau menggunakan teknologi kebanyakan beralasan sudah terlalu tua untuk belajar mengenai teknologi. Sebenarnya , pendapat banyak orang tersebut salah. Padahal ada hadis yang mengatakan : “Tuntutlah ilmu dari dalam buaian sampai liang lahat”.yang artinya sampai setua apapun kita ,selama kita mau & berkeinginan untuk maju Ilmu apapun pasti akan bisa kita pelajari.
Disamping itu, ada juga orang yang takut berhubungan dengan teknologi. Teknologi katanya akan berakibat negatif bagi perkembangan anak. Hal tersebut memang ada benarnya tetapi hal itu sedikit banyak dapt kita cegah jika kita sendiri bisa apalagi menguasai teknologi informasi dengan cara selalu menyertai dan membimbingnya setiap kali ia menggunakan teknologi tersebut. Nah ,kesadaran inilah yang seharusnya kita tanamkan kepada diri kita.

Kemudahan dengan Menggunakan TI
Karena sudah hampir disetiap aspek sudah berhubungan dengan teknologi , terutama teknologi informasi,seharusnya semua orang sudah bisa menggunakan komputer. Sudah banyak tempat-tempat kursus ‘ Teknik Informatika’ serta tempat perkuliahan yang mempunyai jurusan ‘Teknik Informatika’ yang ada di Banjarmasin
Sebut saja Widyaloka, LPK Kharisma,Focus, BTC dll. Kalau sudah begini masa iya orang beralasan tidak bisa menggunakan Komputer.
Oleh karena pentingnya orang bisa menggunakan komputer, sekarang ini sangat jarang sebuah perusahaan mau menerima karyawan yang tidak bisa menggunakan komputer.walaupun hanya microsoft Office saja yang dikuasai paling tidak kesempatan kerja bagi orang yang buta sama sekali tentang komputer sangatlah sedikit. Bahkan untuk melamar pegawai negeri sipil saja sekarang harus melengkapi persyaratan sebuah sertifikat komputer. Sampai-sampai ada yang menjual sertifikat komputer palsu untuk melengkapi persyaratan tersebut. Nah, kalau sudah Begitu siapa yang rugi?
Dan dengan komputer anda bisa kaya! Mungkin sebagian orang tidak menyangka bahwa dengan sebuah alat elektronik bernama ‘Komputer’ anda menghasilkan uang yang akan datang dengan sendirinya. Misalnya saja anda seorang programmer komputer, mengingat sangat sedikitnya orang yang bisa mengolah suatu program didalam komputer ,maka tenaga seorang programer Komputer sangat diperlukan.Misalnya saja sekarang ini Instansi-instansi pemerintah sudah banyak menggunakan progran-program tertentu didalam komputer mereka yang akan memudahkan pekerjaan mereka dan tenaga ahli dibidang Teknologi Informatika dikantor mereka sangatlah jarang. Maka sudah tentu mereka akan mencari seorang programer handal untuk pekerjaan tersebut. Berapa mereka berani membayar? Yang saya pernah dengar , untuk mempelajari pembuatan website saja ada yang berani mematok harga Rp.10 juta ! bayangkan, kalau anda membuat 3 bahkan sampai 10 program atau keahlian computer! Ada lagi yang pernah saya baca disuatu majalah Komputer ,ada seorang anak SMA yang sudah menjadi seorang Konsultan dibidang TI. Bayangkan ada anak berumur hanya 16 tahun sudah bisa mencari uang karena ia menguasai beberapa ilmu Komputer (Majalah PC Media edisi 02/2009 Hal.10). Belum lagi jika anda membuka sebuah tempat pengisian lagu-lagu atau game-game untuk HP. Berapa banyak uang yang akan anda hasilkan dari sana. Nah Kalo sudah begitu , apakah anda menganggap ilmu Komputer itu tidak terlalu penting.
Selain itu , dengan computer, anda bisa membuka suatu studio foto sederhana sampai studio foto professional yang digital tentunya. Jaman sekarang ini sudah tidak musim yang namanya foto manual dengan menggunakan negative foto.sekarang ini sudah jamannya menggunakan yang serba digital,baik itu melalui handphone atau kamera digital.Nah, tentunya dengan menggunakan komputer seseorang bisa memproses pembuatan foto digital. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit sebuah foto digital. Ada yang namanya acdsee,adobe photoshop dengan berbagai macam versinya,ada coreldraw yang bisa membuat berbagai macam desain porter ,undangan,atau kartu nama dan sebagainya yang bisa membuat uang terus mengalir kekantong anda.
Nah , Untuk mempunyai berbagai keahlian dalam menggunakan berbagai macam aplikasi di Komputer,maka kita harus selalu menimba ilmu dibidang tersebut.Sekarang ini hampir semua SMK (Sekolah Menengah Kejuruan ) sudah memiliki jurusan yang berhubungan dengan komputer.Dan sekarang dengan mudahnya kita dapat menemukan jurusan Teknik ataupun System Informatika di bangku perkuliahan.Dari Jenjang D1 samapai dengan S2 Komputer. Dan dengan memiliki kemampuan tersebut anda akan dengan mudah mencari uang. Mumpung sekarang ini sarjana komputer masih sangat kurang, anda dapat dengan mudah mencari pekerjaan jika anda sudah mempunyai gelar Sarjana Komputer(S.Kom) atau Magister Komputer (M.Kom) .Dengan Menguasai Teknik Informasi (TI) Pastikan Anda akan cepat kaya ,Dan jangan lupa anda juga harus rajin menabung sebagian penghasilan anda tentunya.

Sumber :
http://ralfa-online.blogspot.com

0 komentar

Posting Komentar

Mau uang ? Klik gbr ini :

Atau yang ini :

Kegiatan Indico